Jumat, 07 Januari 2011

Manfaat Saus Tomat

Buah tomat yang berwarna merah dan segar ternyata mempunyai faedah yang berguna bagi tubuh kita. Om sendiri sering mengkonsumsi untuk mata tapi om bikin jus tomat dulu .. hehehe .. Eit, bila tomat dibuat saus gimana tuh ? Gimana tuh manfaatnya untuk kesehatan ? Baca saja selengkapnya …
Banyak manfaat untuk kesehatan kita jika kita mengkonsumsi saus tomat dan lebih lebih anda membuat sendiri. Makanan yang berasal dari olahan tomat dapat mengurangi risiko penyakit degeneratif yang berbahaya.
Berbagai macam manfaat saus tomat om sebutin disini, antara lain :
1. Manfaat saus tomat untuk melindungi paru-paru
Penelitian membuktikan tomat dapat meningkatkan kadar likopena di dalam darah. Likopena berfungsi untuk melindungi paru-paru kita dari radikal bebas.
2. Manfaat saus tomat untuk mengurangi risiko katarak
Saus tomat mengandung zat karotenoid yang dapat melindungi mata dari radikal bebas dan faktor usia. Jenis karotenoid tersebut antara lain lutein dan zeaksantin.
3. Manfaat saus tomat untuk menurunkan kadar kolesterol
Dengan mengkonsumsi just tomat dengan saus tomat 30 mg dan takaran 400 ml selama 3 minggu dapat menurunkan kadar kolesterol. Dan hasil yang didapat dari penelitian, kadar kolesterol turun hingga 13 persen. Bila kolesterol rendah maka resiko penyakit diabetes juga berkurang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar