Jumat, 19 November 2010

Tips~

Cuma mau share aja bagi2 tips. . . 

Tips Belajar Penuh Konsentrasi ^_^
Biasanya klo lagi belajar dan lagi pngen bgt serius eh tiba2 mlah jd ga konsen malah itu  yang bkin ngeselin+nyebelin, bacaan yang ringan aja kadang terasa susah bgt dipahami, tapi sebaliknya bacaan yang rumit malah bisa dipahami dengan cepat apabila pikiran kita terpusat dan disertai  konsentrasi penuh.
Sulitnya untuk berkonsentrasi biasanya bisa disebabkan oleh faktor luar, misalnya seperti  suasana sekitar yang berisik atau juga bisa disebabkan faktor dari diri sendiri, seperti perut yang keroncongan (kosong) atau mlah kekenyangan jd tiba2 mata terasa ngantuk, atau justru disebabkan karena pikiran yang sedang bercabang mungkin~
Jadi cara untuk mengatasi kendala dalam belajar  seperti diatas tadi yaitu yang pertama, buatlah suasana yang bisa mendukung untuk belajar misal dr faktor luar, seperti dengan memilih tempat ataupun ruangan yang tenang, bagi kalian yang suka dengan musik bisa sambil menyalakan musik yang lembut atau musik favorit dan juga penerangan di diruangan tempat kamu belajar harus nyaman dimata, jangan terlalu remang ataupun terlalu terang.
Kedua, buatlah prioritas tugas2 yang ada, kmu akan bingung dan sulit untuk memusatkan perhatian dan pikiran. Apabila kmu memiliki setumpuk tugas dan juga seabrek bahan bacaan yang harus diselesaikan, maka prioritaskan dlu tugas2 kmu agar bisa fokus dalam mengerjakan tugas tsb.
Ketiga, siapkan kondisi tubuh kmu karena kmu akan lebih mudah memusatkan perhatian apabila tubuh dalam keadaan fit.
 Ooiya. . . bagi kmu yang tidak tahan lapar dan juga haus, lebih baik siapkan cemilan dan minuman sehingga kmu tidak perlu ribet mondar mandir yang bisa membuat buyar perhatian kmu.
Smoga tips ini bisa membantu untuk mengoptimalkan konsentrasi pada saat belajar.     ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar